Laman

Senin, 03 September 2018

Pocophone F1 Indonesia




Halo Gaes...

Jumpa lagi dengan Bryantakan disini. 

Mungkin sebagian orang masih asing dengan brand bernama Pocophone, saya pun demikian. Setelah saya telusuri ternyata Pocophone merupakan Sub-brand dari Xiaomi. Kenapa namanya Poco ya? Jadi inget goyang poco-poco, heheheeee... :-)


Entah kenapa Xiaomi membuat brand baru lagi dengan harga terjangkau. Padahal Xiaomi sendiri sudah dikenal sebagai brand yang menjual smartphone dengan harga murah tapi dengan spek yang gak murahan. Mungkin flagship-nya sekarang sudah mahal kali yaa.

Terlepas kenapa Xiaomi membuat brand baru lagi, ya biarin sajalah. Toh kita-kita juga para konsumen yang nantinya bakal diuntungkan dengan banyaknya pilihan smartphone dengan spek tinggi namun harga yang terjangkau. Betul tidak?

Kita bahas smartphone-nya aja yuk!

Pocophone F1 menggunakan prosesor paling kenceng saat ini yaitu Snapdragon 845 octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630.

Untuk layar menggunakan IPS LCD 6,18inch beresolusi 1080x2246pixel dengan aspek rasio 18,7:9 dan berponi juga seperti hape-hape jaman now.

Urusan kamera bagian belakang ada setup dual kamera dengan dengan AI yang beresolusi masing-masing 12MP dan 5MP. Sedangkan bagian depan beresolusi 20MP yang sudah bisa dipakai untuk face unlock

Varian smartphone ini ada dua yakni RAM 6GB dengan internal storage 64GB/128GB atau RAM 8GB dengan internal storage 256GB.

Baterai smartphone ini berkapasitas 4000mah dan teknologi Quick Charge dari Qualcomm. Joss lah pokoknya nge-charge hape jadi cepet.

Catatan:
Ada beberapa info yang saya dapatkan dari beberapa sumber yang mengatakan kalau kamera pada smartphone ini ditemukan ada eror. Bukan masalah hardware-nya memang tapi lebih ke software. Walau gak semua eror sih, ada juga yang beli terus dipakai normal-normal saja.

Untuk mengatasi hal itu ya tinggal di update saja. Karena pihak Pocophone sendiri sudah menyediakan update firmware terkait masalah kamera yang eror tersebut dan beres deh.

Kesimpulan :
Dengan rentang harga mulai 4,5jutaan smartphone ini adalah smartphone dengan banderol harga termurah yang telah menggunakan prosesor paling powerfull saat ini yaitu Snapdragon 845.

Dengan harga segitu ada beberapa aspek yang harus dikorbankan, pertama tentang desainnya. Material back cover-nya bukan metal, kaca apalagi keramik hanya plastik polycarbonate saja. Kecuali yang versi Armored Edition pakai kevlar gaes.

Saya kurang begitu suka dengan desain body-nya meski gak jelek-jelek amat sih. Kalau ada yang mau ngasih satu juga saya sangat mau sekaliiiii, heheheee :-)

Sesuai julukannya "Master of Speed" smartphone ini memang dimaksimalkan pada sektor kecepatan dalam memproses buka aplikasi. Jadi sektor yang lain ya maaf harus dikorbankan, karena itu juga untuk menekan harga agar bisa terjangkau.

Segitu saja review singkat saya tentang Pocophone F1 tanpa pegang hape-nya. Informasi yang ada dalam artikel ini saya dapatkan dari berbagai sumber.

Semoga bermanfaat dan apabila ada kekeliuran jangan sungkan-sungkan untuk memberikan koreksi di kolom komen dibawah.

Bai... (Bye)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar